Monday, December 14, 2009

Jaga Hatimu

Amsal 4:23


"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."


Kenapa kita perlu menjaga hati kita?


1-Kerana dari hati lah merupakan pintu masuk segala keadaan baik itu hal-hal yang baik atau yang tidak baik


'Matius 15:19 ~ 'Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat'


Pengawal pintu hati ~ kita sendiri dan bukan orang lain


'Bukan soal benar atau salah tapi RESPON'


2-Tuhan melihat hati


1 samuel 16:7 ~ "But the LORD said to Samuel, "Do not consider his appearance or his height, for I have rejected him. The LORD does not look at the things man looks at. Man looks at the outward appearance, but the LORD looks at the heart."


Matthew 5:8 ~ "Blessed are the pure in heart, for they will see God."


******


Sedikit perkongsian daripada kutbah Pr semalam berkenaan kenapa kita perlu harus menjaga hati kita. Spt kata Pr, ini merupakan kutbahnya yang terakhir untuk tahun 2009, sy juga berpendapat kutbah ini sangat bertepatan untuk saya sebelum mengakhiri tahun 2009 dan untuk renungan saya sebelum melangkah ke tahun 2010.


Ketika sy mengevaluasi diri saya, Roh Kudus berbicara dalam hati saya. Saya menjaga hati saya tetapi saya belum menjaga hati saya dengan SEGALA KEWASPADAAN. Masih ada perkara yang masuk dalam hati saya. Ketika Pr meminta jemaat share dalam 3 orang dalam 1 kelompok, sy begitu speechless. The more i said, the more tears coming out. God is really good that He never fail to teach me. I know sometimes i can be a 'naughty daughter' to ABBA Father. Yet, His is there to remind me, calling back to Him and accept me with his loving arms.


sob..sob..sob.. tq daddy JC.

No comments:

A decision to make... is it for better or worse?

Sekarang tengah hot itu Korean drama "While you were sleeping'.. lakonan Lee Jong Suk (LJS) dan Bae Suzy (BS). Sedikit penceritaan ...