Wednesday, July 29, 2009

Mendengarkan suara Tuhan

Mendengarkan suara Tuhan(dikutip dari Kisah-kisah Inspiratif FB)

Ada seorang anak muda yang bersahabat akrab dengan seorang pengkhotbah tua. Suatu hari, anak muda ini kehilangan pekerjaannya dan tidak tahu lagi harus berbuat apa. Akhirnya, dia memutuskan untuk mencari si pengkhotbah tua itu

Ketika berada di ruang belajar si pengkhotbah, si pemuda ini berteriak-teriak tentang problem hidupnya. Akhirnya dengan kalap dia mengepal-ngepalkan tinjunya, sambil berteriak, "Saya memohon Tuhan agar menolong saya. Tapi hai pengkhotbah, mengapa Dia tidak menjawab saya?"

Si pengkhotbah tua itu pergi ke ruang lain dan duduk di sana. Lalu dia berbicara sesuatu dan menanti jawaban si pemuda. Tentu saja si pemuda itu tidak mendengarkan dengan jelas, sehingga dia ikut-ikutan pindah ruangan.

"Apa sih katamu?" tanya si pemuda penasaran. Si pengkhotbah itu mengulangi kata-katanya dengan perlahan sekali, seperti sedang bergumam sendiri. Tetapi si pemuda belum menangkap bisikan si pengkhotbah. Dia terus mendekati si pengkhotbah tua ini dan duduk di bangku sebelahnya.

Si pemuda itu lagi-lagi bertanya, "Apa katamu? maaf, saya tadi belum mendengarnya."

Dengan lembut, si pengkhotbah memegang pundak si pemuda, "Saudaraku, Tuhan kadang-kadang berbisik, jadi kita perlu lebih dekat menghampiriNya, agar dapat mendengar Dia dengan lebih jelas lagi." Si pemuda itu tertegun dan akhirnya dia mengerti.

Kita seringkali menginginkan jawaban Tuhan bak petir yang menggelegar di udara dan sekaligus meneriakkan jawaban dariNya. Tetapi Tuhan sering diam, kadang Dia bicara dengan lembut, bahkan berbisik. Hanya dengan satu alasan: agar Anda mau menghampiri takhta kemuliaanNya dan lebih dekat kepadaNya. Setelah Anda berada di dekatNya, Anda baru bisa mendengar jawaban Tuhan dengan jelas.

Indah sekali untuk mengetahui bahwa kita melakukan sesuatu yang tepat, pada waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dengan cara yang tepat dan bersama orang-orang yang tepat.

Itulah yang terjadi apabila kita dipimpin oleh Roh Kudus.

3 comments:

fiona said...

Betul tu Renny, most of the time, kita mangharap jawapan akan datang dengan jelas dan cepat tapi itu bukanlah cara Tuhan, as ur blog punya tajuk-God has made everything beautiful in His time. Tq Renny, saya rasa enlighten dgn sharing ini krn sekarang ni pun saya tgh cuba memahami sesuatu yang saya alami, biarlah jawapan terungkai mengikut kehendak Tuhan.

fiona said...
This comment has been removed by a blog administrator.
rennylesa said...

ya, fiona...

Tuhan bekerja dalam pelbagai cara. Bila?bagaimana? itu semua adalah di bawah kedaulatan Tuhan.

Bahagian kita adalah tetap percaya bahwa DIA tidak pernah tinggalkan kita. Dan pegang saja janji-janji Tuhan. God will, raise u when the time is right! AMen.

A decision to make... is it for better or worse?

Sekarang tengah hot itu Korean drama "While you were sleeping'.. lakonan Lee Jong Suk (LJS) dan Bae Suzy (BS). Sedikit penceritaan ...